2 Hari Menghilang, Seorang Warga Dusun Pengkol Ditemukan Sudah Tidak Bernyawa

Pokoh Kidul – Seperti hari-hari biasa, Wage Kromo Suwito (82) pergi ke sawah karena pekerjaannya merupakan petani (Senin, 12/2/2018). Sore hari ketika seorang anaknya, Sutrisno pulang dari kerja sekitar pukul 17.00 WIB, Bapak Wage tersebut belum sampai rumah. Kemudian ia menyusul ke sawah, namun tidak menemukan sosok ayahnya. Ia justru menemukan pakaian, handphone, sabit, serta caping milik sang ayah.

Warga bersama Tim melakukan pencarian di Lokasi

Kemudian Sutrisno bergegas pulang karena hari sudah petang, dan berfikiran mungkin saja ayahnya sudah kembali ke rumah. Namun setibanya di rumah, ia belum juga menemukan ayahnya. Setelah ditunggu beberapa saat dan ayahnya belum juga kembali, Sutrisno bergegas laporan kepada Ketua RT 1 RW 1, Bapak Wibowo Dwi Setyanto, bahwa ayahnya menghilang. Diduga Wage hilang di sekitar sawah atau sungai di dekatnya, karena Sutrisno menemukan barang-barang milik ayahnya di sekitar tempat tersebut. Sekretaris Desa Pokoh Kidul, Budi Prabowo bergegas menghubungi BPBD, Polsek, PMI dan Koramil Wonogiri Kota. Dikarenakan hari semakin malam, pencarian pun dihentikan sementara dan dilanjutkan keesokan harinya.

Petugas BPBD ke Kantor Desa Pokoh Kidul sebelum dropping logistik
Warga bersama aparat berkoordinasi sebelum pencarian

Pada Selasa (13/2/2018), pencarian kembali dilanjutkan. Setelah seharian menyusuri sawah dan sungai, Bapak Wage belum juga ditemukan. Dan pencarian kembali dihentikan sementara. Hari Rabu (14/2/2018), tim BPBD Wonogiri beserta BPBD Kota Solo kembali melanjutkan pencarian. Dan pada pukul 06.30 WIB, akhirnya tim menemukan jasad Bapak Wage dalam keadaan terapung di sungai.

1 Comment

Tinggalkan Balasan