Pertemuan Pengurus TP PKK Desa

Pokoh Kidul – Hari Rabu (14/02/2018) Pengurus TP PKK Desa Pokoh Kidul mengadakan pertemuan di Pendopo Desa Pokoh Kidul. Pertemuan ini merupakan agenda rutin sebagai sarana berkomunikasi dan berkoordinasi antar pengurus. Hadir dalam pertemuan Ketua TP PKK, Sekretaris, Bendahara, Ketua Pokja dan Ketua Posyandu se Desa Pokoh Kidul.

Pertemuan TP PKK Desa diawali pembukaan oleh Ketua Pokja 4, Prihartini sebagai pembawa acara. Selanjutnya menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan mars PKK dipimpin Ibu Heru.

Pembukaan pertemuan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan mars PKK

Dalam pertemuan tersebut Ketua TP PKK, Ibu Susyaningsih menyampaikan program-program TP PKK untuk tahun 2018. Diantara program yaitu : Pemberdayaan Rumah Sehat, Kunjungan Pengurus TP PKK ke Posyandu, Program CTPS (Cuci Tangan Pakai Sabun).

Pemberdayaan Rumah Sehat dengan mengoptimalkan lahan pekarangan yang ada dengan tanaman sayur-sayuran seperti cabai, terong, sawi dan lain-lain. Sangat disayangkan, kita sebagai penduduk desa yang punya pekarangan luas tapi untuk sekedar membuat sambal harus membeli cabai, Seharusnya dapat kita tanam sendiri dipekarangan, kita petik dari kebun sendiri, terang Ketua TP PKK.

Pengurus TP PKK juga akan mengadakan Kunjungan ke Posyandu se Desa Pokoh Kidul. Posyandu di Desa Pokoh Kidul ada 8 Posyandu, Posyandu Amarilis I di Pengkol, Posyandu Amarilis II di Karangtalun, Posyandu Amarilis III di Perumahan, Posyandu Amarilis IV di Kajar, Posyandu Amarilis V di Norogo, Posyandu Amarilis VI di Jurug, Posyandu Amarilis VII di Kebyuk dan Posyandu Amarilis VIII di Perumahan megatama.

Pertemuan Pengurus TP PKK di Pendopo Desa

Kunjungan ke Posyandu direncanakan pada bulan Februari dan Agustus bertepatan dengan bulan pemberian Vitamin A untuk Balita. Jadwal kunjungan pengurus akan dilakukan secara acak tanpa harus memberikan pemberitahuan kepada Posyandu yang akan dikunjungi.

Untuk pertemuan Pengurus TP PKK yang akan datang dihimbau kepada Ketua Posyandu untuk mengikutsertakan Ibu Ketua RW dan RT. Telah hadir pada pertemuan tersebut Ibu RW 10 Dusun Jurug, Ibu Widiastuti.

Dari Pemerintah Desa juga menyampaikan kepada Posyandu agar membuat Rencana Anggaran Biaya untuk kegiatan Bantuan Keuangan yang akan diterima pada tahun 2018.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan